Selasa, 27 Maret 2012

DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU

Pada suatu hari, seseorang meminta kepada seorang tukang emas yang sudah tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya.

Org tsb berpesan,"Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidup saya".

Berbulan-bulan si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut merenung kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu.
Akhirnya, si tukang emas itupun selesai dan menyerahkan cincinnya pada orang tsb.

Dengan tersenyum, orang itu membaca tulisan kecil di cincin itu.
Bunyinya, "THIS TOO SHALL PASS" (artinya "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU").

Awalnya orang tsb tidak terlalu paham dengan tulisan
itu. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU" lalu ia pun menjadi lebih tenang,
Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU" lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Ketika kamu lagi punya masalah besar ataupun sedang lagi kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU" Tidak ada satupun yg langgeng.

Jadi, ketika kamu punya masalah, tidaklah perlu terlalu bersedih. Tapi, tatkala kamu lagi senang, nikmatilah selagi kamu bisa senang. Ingatlah, apapun yg kamu hadapi saat ini, semuanya akan berlalu.

Jadilah :
• tetap SEJUK di tempat yg Panas..
• tetap MANIS di tempat yg begitu Pahit..
• tetap merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar..
• tetap TENANG di tengah Badai yg paling Hebat..
& THIS TOO SHALL PASS!!!


1 komentar:

Silahkan Tulis KOmentar anda, Kritik & saran selalu saya terima: